Sabtu, 07 April 2012

Besarnya Pengaruh Seorang Idola

Idola adalah sosok yang sangat kita kagumi karena alasan tertentu. biasa ditimbulkan dari sebuah ketertarikan atau kesukaan kita terhadao orang itu, biasanaya idola ditunjukan kepada seorang public figur biasanya dari kalangan artis, atlit, motivator, guru, atau sebagainya yang kita anggap dia pantas untuk diidolakan.

pada kesempatan ini kenapa aku membahas masalah idola. Karena ternyata ada sesuatu yang sangat penting yang harus kita ketahui dari pengaruhnya kita mengidolakan seseorang. Bisa jadi seorang bisa berpengaruh lebih besar bagi perkembangan mental kita, sikap keseharin kita bahkan menentukan masa depan kita. loh ko bisa begitu ya ??/ tentu saja bisa. hala ini aku katakan berdasarkan pengalaman sendiri dan pengalaman teman-teman serta pengamatan dari kebanyakan orang-orang.

Pengaruh idola sangatlah besar dan kuat terhadap pembentukan keperibadian, bisa saja pengaruh idola ini mengalahkan pengaruh orang-orang disekitar kita seperti guru, orang tua, teman dan yang lainya, apalagi jika sesorang itu telah mengidolakan seseorang secara fanatik, biasanya kita sebut dengan yang namanya fans. ketika mengidolakan seseorang secara fanatik pastinya kita tahu seluk beluk kehidupan idola iti, bahakan cenderung kita ingin mengikuti gaya orang yang kita idolakan, baik dari segi berbicara, pakaian atau sebagainya. maka dari itu idola sangatlah berpengaruh bagi keperibadian kita.

saya pernah mempunyai pengalaman mengidolakan seorang artis tapi ga saya sebut nama, ketika mengidolakan artis itu hampir setiap saat saya mencari informasi tentang dia, berusaha mengikuti gayanya dan selalu ingin melihatnya, mengagumi artis yang biasa-biasa aja, hanya mempunyai modal tampang dan bakat acting. tetapi lama-lama saya sadar ternyata apa yang saya lakukan selama ini salah, saya merasa telah salah memiliki idola, karena idoala saya tak memberikan pengaruh positif sedikitpun terhadap saya, yang ada saya hanya membuang-buang waktu untuk selalu menonton acaranya.

dulu saya termasuk fans yang lumayan fanatik, sampai ahirnya saya sadar apa yang saya lakukan tidak ada untungnya buat saya, saya menguntungkan artis itu, tapi artis itu malah merugikan saya, saya terlalu peduli dengan artis itu padahal artis itu tidak peduli sama sekali engan saya, bahkan kenalpun tidak, dari situ saya sadar dan ahirnya saya berusaha untuk move on :) karena merasa pengaruh idola sangatlah besar ahirnya saya mencari idola yang baik yang kira-kira mampu merubah hidup saaya, ahirnya saya menemukan sosok yang saya kagumi dan dia dari kalangan penulis dan motivator, sya sangat mengagumi dia sosok yang sangat cerdas dan memotivasi serta menginspirasi hidup saya, setelah saya beralih mengidoalakan dia maka keperibadian, sikap, serta pola pikir saya jauh berubah, dan tentunya lebih positif, saya berusah belajar untuk menjadi seperti dia, dan luar biasa karena mengidolakanya saya  bisa meninggalkan kebiasaan2 saya yang jelek, dan berubah dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih positif buat saya.

So..buat temen2 jangan salah pilih idola, carilah idola yang bisa menginspirasi kamu, yang mampu merubah hidupmu menjadi lebih baik dalam segalanya, bukan idla yang menjeumuskan bahkan membuat kita menjadi pribadi yang bias.


#CatatanASFI

2 komentar:

Ika'nisa mengatakan...

ini saatnya aku bilang Waaaaawwwwww amezziiinggggg.... fantastizzzz.....

ordinary Girl (call me Asfi) mengatakan...

hahahaha lebayyyyyyyyyyyy :p