Selasa, 20 Maret 2012

Lakukan Kebaikan Tanpa Balasan & Batasan

just sharing aja nih temen-temen, mudah-mudahan bermanfaat :)

islam mengatakan "khirunnas anfauhum linnas" artinya sebaik-baiknya manusia adalah ia yang memberi manfaat bagi orang lain. KAta luar biasa ini pula bisa dijadikan definisi sukses bagi kita. jika temen-temen ingin menjadi orang sukses dan bahgia maka berusahalah menjadi orang yang selalu memberi manfaat bagi rang lain.

Caranya giana, supaya kita menjadi orang bermanfaat bagi orang lain ? cobalah untuk selalu berbuat baik bagi siapa aja, jangan pernah ragu untuk melakukan ebaikan dan jangan pula perhitungan untuk melakukan sebuah kebaikan. banyak kebaikan-kebaikan yang bisa kita lakukan untuk orang-orang disekitar kita. tanpa perlu biaya atau modal besar. selain mendapatkan pahala berbuat baiik juga memberikan kepuasan sendiri bagi kita. berbuat baik bisa menjadikan diri kita lebih bernilai.

mulailah berbuat baik dari hal-hal kecil, bisa jadi kebaikan yang menurut kita kecil tidak ada apa-apanya itu berpengaruh besar bagi orang yang kita tolong. Bisa jadi dengan kebaikan kecil kita membebaskan orang lain dari masalahnya. So jangan pernah mikir ini itu untuk berbuat kebaikan.

jadilah orang baik, yang benar-benar baik. kebaikan kita akan lebih ternilai dimata Allah dengan di selimuti rasa ikhlas. Maka kuncinya adalah belajarlah untuk melupakan kebaikan diri sendiri dan mengingat kebaikan orang lain, dan belajarlah pula untuk mengingat  kesalahan sendiri dan melupakan kesalahan orang lain.  dengan kkunci ini inshAllah kita akan selalu terpacu untk selalu berbuat baik, dan selalu berintrospeksi diri.

Lakukanlah kebaikan tanpa balasan dan lakukan pula kebaikan tanpa batasan.  Mulai praktekan dengan mengikuti langkah yang diajarkan Aa gym "mulai dari diri sendiri, Mulai saat ini, dan mulai dari hal terkecil.

*CATATANasfi*

Tidak ada komentar: