Sabtu, 24 Maret 2012

So life is......

Hidup itu kalo di ibaratkan seperti apa ya ??

Kalo menurut aku, mungkin seperti kotak magic ya. kita ga tau apa yang akan terrjadi dalam hidup kita di masa yang akan datang, kalo ngomongin masa, pikiran kita pasti jauh ke masa depan, Tapi dalam hidup ini jangan masa depan yang jauh, waktu-waktu yang akan kita lewati sejam berikutnya, menit berikutnya bahkan detik berikutnya, ga bisa kita tebak.

Banyak hal-hal tak terduga yang datang menghamiri kehidupan kita. tentunya hal-hal itu akan mengocok perasaan dan pikiran kita. setiap peristiwa atu kejadian yang terjadi dalam diri kita selalu melibatkan perasaan kita. kejadian yang bikin nangislah, ketawa, senang, bahagia, sedih, kecewa, galau, kalut dan berbgaimacam perasaan lainya. Hal tersebut ga bisa kita hindari. detik ini mungkin kita sedang tertawa bahagia, bisa jadi sejam kemudian kita mersakan kesediahn yang luar biasa karena sesuatu hal yang terjadi. itulah hidup.

Perasaan itu, selain bersifat dinamis, juga bersifat Universal. setiap orang pasti punya perasaan. perasaan sedih dan senang tidak memandang orang. Apakah bahagia itu milik orang kaya aja ??? atau apakah sedih itu hanya milik orang-orang miskin ??? tentunya enggak dong ya. sedih senang pasti dialami oleh setiap orang.

Jadi kalo menurut aku, apapun yang kita alami dan rasakan dalam hidup ini, nikmatin aja apa adanya. ketika kita nangis nikmatiiin, ketika kita tertawa juga nikmatiin aja, karena itu adalah sebuah nikmat yang luar biasa. Dipikir-pikir ga seru juga lho kalo misalkan kita seneeeng terus, ga pernah sedih, atau sediiih terus ga pernah seneng. sedih boleh, seneng boleh, kecewa boleh, galau juga boleh, yang penting jangan berlebihan. Klo menurut aku yang ga boleh itu banyak mengeluh. boleh sedih tapi jangan mengeluh, boleh kecewa tapi jangan mengeluh, seneng bahagiapun jangan mengeluh hehehe :) karena aku ga suka orang banyak mengeluh, banyak mengeluh tanda tak bersyukur, apalagi mengeluhnya hanya untuk narik perhatian orang. kan enggak banget yah :D

oke deh pesan terahir buat sahabat yang baca dan hususnya buat aku sendiri. Yang maha tau apa yang terjadi dalam hidup kita adalah Allah, tapi kita juga punya hak untuk merubahanya. So selalu cerdaslah dalam memenej (memanage) perasaan, dan cerdas-cerdaslah dalam memmenage waktu dan kondisi. selalu berhati-hati dan jangan bikin masalah. Masalah yang datang dalam hidup kita 100 % dateng karena diri kita.

perbanyak berdoa, ibadah dan terus lakukan kebaikan tanpa perhitungan.

#MDasfi





Tidak ada komentar: